14.5.07

Akibat Terlambat

ada berita menarik dari harian republika tentang kereta api

Akibat keterlambatan, Connex, salah satu operator jaringan kereta listrik di Melbourne (kota ke dua terbesar di Australia setelah Sydney-red) didenda lebih dari 62 juta dolar australia (aud) sejak perusahaan itu mengambil alih sistem itu sepenuhnya pada April 2004.

Bahkan, seperti dilaporkan Harian "The Age", Senin, Connex harus membayar 10 juta dolar akibat keterlambatan dan pembatalan keberangkatan kereta dalam tiga bulan pertama 2007. "Ini sebuah rekor tinggi," tulis suratkabar milik Fairfax itu.

Menteri Transportasi Victoria, Lynne Kosky, mengatakan, ia telah berbicara dengan manajemen Connex tentang masalah kinerja, khususnya penumpang yang berlebihan dan ketepatan jadwal keberangkatan dan kedatangan. "Kami telah menyepakati beberapa perbaikan jangka pendek, termasuk perubahan jadwal sampai pembangunan infrastruktur besar dan tambahan kereta," katanya. Connex Melbourne merupakan bagian dari Veolia Transport, divisi transport Veolia Environnement, perusahaan jasa transportasi berkelas dunia.

Beroperasi di 25 negara dan memperkerjakan 72.300 karyawan di seluruh dunia, Connex meraih pendapatan tujuh miliar dolar Australia pada 2005. Lebih dari 30.700 bus dan kereta dioperasikan Connex, dan lebih dari 2,5 miliar penumpang yang dilayani setiap tahunnya.

gimana kalo itu di Republik Indonesia ya..bisa kaya raya tuh penumpangnya karena alat transportasi yang terlambat dari jadwal di semua moda transportasi.....hueheuhueuheuhe

taken from republika-online

0 Comments:

Post a Comment

<< Home